Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2018

Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid :: Harga Suzuki Ertiga Diesel Bandung 2018, Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Bandung 2018. Setelah kehadirannya dikonfirmasi oleh PT Suzuki Indomobil Sales, yuk kita intip spesifikasi lengkap Suzuki Ertiga Diesel yang akan segera masuk ke Indonesia. Kapan Masuk Ke Indonesia ??

Info Suzuki Bandung : Info Harga Mobil Suzuki Terbaru di PT. NJS

Disebut Suzuki Ertiga Diesel SHVS, karena mesin diesel generasi terbaru DDiS 200 yang digunakannya telah mengaplikasi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.

Suzuki Bandung : Harga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Bandung 2017

spesifikasi suzuki ertiga diesel bandung

Teknologi SHVS tersebut mengadopsi beberapa fitur kuncian yang biasa dimanfaatkan di mesin hybrid dengan ISG (Integrated Starter Generator) seperti Idle Stop Start, Torque Assist Function, Brake Energy Regeneration dan Gear Shift Indicator.

Perlu diketahui, teknologi semi-hybrid di atas bukan pertama kalinya diterapkan di mesin diesel.

BMW X5 xDrive25d Advanced Diesel yang kami coba pertengahan tahun 2015 lalu pun telah mengadopsi semua teknologi yang ada di atas. Hanya saja, fitur-fitur yang digandrungi SHVS memang masih tergolong baru di kelasnya.

Baca Juga : Harga Suzuki Ignis Bandung

Review Suzuki Ertiga Diesel 2018 :: Di luar teknologi SHVS-nya, mesin diesel yang digunakan memiliki kode D13A commonrail diesel dengan kapasitas 1.248 cc dan konfigurasi bore x stroke 69,6 mm x 82 mm. Ya, bila masih ingat Chevrolet Spin Diesel yang pernah beredar di Indonesia, angka yang dimiliki persis sama.

Kompresi rasio diset di angka 17,6 : 1, sedangkan tenaga yang dihasilkan lebih tinggi dibanding pada Chevrolet Spin, yaitu 88,5 dk pada 4.000 rpm dan torsinya 200 Nm pada 1.750 rpm.

Suzuki Bandung : Paket Kredit Suzuki Ertiga Diesel Bandung 2018

Sekadar intermeso, mesin diesel 2KD-FTV pada Toyota Kijang Innova lawas bertransmisi manual pun menghasilkan angka torsi yang sama di 200 Nm. Torsi sama dengan bodi lebih kecil? Hmm, sepertinya menarik…

Untuk Mesin D13A pada Suzuki Ertiga Diesel hanya memiliki satu jenis transmisi, yaitu manual 5-percepatan. Cukup disayangkan mengingat rasa irit klaim 24,52 km/liter (tes India, rule 115 of CMVR) harus dibayarkan dengan pegalnya kaki kiri menginjak kopling melewati kemacetan Jakarta.

Selain itu, secara keseluruhan bobot mobil pun bertambah secara drastis. Mengintip spesifikasi Suzuki Ertiga di India, varian yang memiliki mesin bensin berbobot sekitar 1.135 kg hingga 1.180 kg.

Sedangkan yang bermesin diesel dimulai dari 1.235 kg hingga 1.265 kg. Berarti dari segi mesin saja, ada perbedaan berat sekitar 100 kg dibanding mesin bensinnya.

And that’s about it!

Di luar mesin diesel dan bobotnya, spesifikasi dimensi mobil masih sama persis, dengan panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.685 mm dan wheelbase 2.740 mm.

Meski PT SIS sudah menegaskan varian yang akan kedapatan mesin ini hanya New Ertiga GL dan GX, kami berharap layar sentuh 9 inci yang ada di Ertiga Dreza juga ikut dimasukkan untuk membuat interior Ertiga Diesel makin desirable.

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: